Dalam waktu dekat HIMKI dan Dewan Bisnis Yordania Indonesia (IJBC) akan menandatangani nota kesepakatan untuk  melakukan kerjasama dalam rangka pengembangaan pasar dan investasi produk mebel dan kerajinan dan industri panel Indonesia di Yordania.

Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka pengembangan pasar dan investasi produk mebel dan kerajinan  dan industri panel Indonesia di Yordania yang saling menguntungkan. Kesepakatan bersama ini juga bertujuan untuk membentuk pola pengembangan pasar dan investasi produk mebel dan kerajinan Indonesia dan industri panel di Yordania yang saling membutuhkan, saling menguntungkan dan berkelanjutan.

HIMKI dan IJBC sepakat saling membantu dalam pengembangan pasar dan investasi produk mebel dan kerajinan dan industri panel Indonesia di Yordania, melalui fasilitasi kebijakan kemudahan memasuki pasar dan investasi untuk produk mebel dan kerajinan dan industri panel Indonesia bagi anggota HIMKI.

Ada dua kewajiban yang harus dijalankan oleh pihak IJBC, yaitu: pertama,  menfasilitasi kebijakan kemudahan masuknya produk mebel dan kerajinan dan industri panel Indonesia serta kerjasama investasi di Yordania. Kedua, membantu mencarikan partner pengusaha Yordania bagi anggota HIMKI dalam melaksanakan pemasaran dan investasi produk mebel dan kerajinan dan industri panel Indonesia di Yordania.

Sedangkan kewajiban HIMKI adalah: pertama, mendorong anggota HIMKI untuk mengembangkan pasar dan investasi produk mebel dan kerajinan dan Industri Panel Indonesia di Yordania. Kedua, membantu dan mengkoordinir anggota HIMKI untuk memanfaatkan pasar dan investasi produk mebel dan kerajinan dan industri panel Indonesia di Yordania.

Pelaksanaan kesepakatan bersama ini akan dilakukan dalam tiga tahap, yaitu jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Dalam jangka pendek akan meningkatkan ekspor/impor produk mebel dan kerajinan dan industri panel Indonesia. Dalam jangka menengah mulai eskpor/impor produk setengah jadi  mebel dan kerajinan Indonesia yang akan diolah menjadi produk jadi mebel dan kerajinan dan industri panel  Indonesia di Yordania. Dan dalam jangka panjang akan melakukan kerjasama investasi pengembangan industri mebel dan kerajinan dan industri panel Indonesia di Yordania.

Segala biaya yang timbul sehubungan dengan pelaksanaan Kesepakatan Bersama ini dibebankan kepada kedua belah pihak sesuai kewajiban dan tanggung jawab masing-masing.

Kesepakatan Bersama ini berlaku selama lima tahun sejak ditandatangani, yang setiap tahun atau sewaktu-waktu dapat dievaluasi dan dapat diperpanjang atau diakhiri atas kesepakatan HIMKI dan IJBC. Hal-hal yang belum cukup diatur dalam Kesepakatan Bersama ini, akan ditetapkan kemudian dalam Addendum yang disepakati oleh kedua belah pihak yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Kesepakatan Bersama ini.msj