KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten furnitur, PT Chitose International Tbk (CINT) optimistis penjualan dapat bertumbuh lebih baik di tahun ini. Emiten dengan merek bisnis Chitose tersebut yakin permintaan produk-produk furnitur dapat meningkat di tahun ini seiring dengan meredanya pandemi Covid-19.

Direktur PT Chitose International Tbk (CINT) Helina Widayani mengatakan, Perseroan percaya diri bisnis furnitur akan terangkat di tahun 2022 karena aktivitas masyarakat sudah bergerak kembali.

“Situasi dan kondisi pasca pandemi, saat ini mulai teratasi sehingga semua pihak sudah pararel dengan pemulihan. Chitose memandang hal ini dengan optimis, dimana penjualan bisa dicapai sesuai target,” ujar Helina kepada Kontan, Rabu (6/3).

Terlebih lagi, Helina menambahkan, produk Chitose cukup kuat di sektor pendidikan, perkantoran, hotel dan restoran. Dengan demikian, hal tersebut menjadi peluang besar untuk meningkatkan pendapatan.

Seperti diketahui, CINT banyak mendapatkan permintaan produk furnitur dari sektor perkantoran, pendidikan, rumah sakit serta community centre . Helina bilang, penjualan yang signifikan masih berasal dari jenis produk Folding Chair serta Meja dan Kursi Sekolah.

Hanya saja, sejauh ini CINT masih belum menetapkan target-target perusahaan. Helina menjelaskan, langkah-langkah perseroan di tahun ini baru akan dibeberkan pada saat gelaran public expose CINT yang direncanakan dapat dilakukan pada bulan Mei 2022.

Sebagai informasi, CINT memiliki 8 anak perusahaan sebagai distributor atau Marketing Company dan juga CINT memiliki 2 Joint Venture (JV) dengan perusahaan Jepang. Selain itu, agen dan distributor CINT berjumlah sekitar 500 yang tersebar di seluruh Indonesia.