Jakarta - perusahaan perabotan hingga furnitur rumah tangga, IKEA mengumumkan akan menaikan harga semua produknya. Kenaikannya rata-rata 9% dan berlaku untuk produk IKEA Di dunia.

Pihak perusahaan mengatakan, untuk pertama kalinya sejak biaya yang lebih tinggi mulai mempengaruhi ekonomi global, kami harus menyerahkan sebagian dari peningkatan biaya tersebut kepada pelanggan kami," Tolga Oncu, Manager Operasi Ritel di IKEA, dikutip dari CNN, Sabtu (1/1/2021).

Padahal selama pandemi, toko-toko Ikea sebagian besar menjaga harga tetap stabil. Oncu memastikan tetal akan menjaga daya saing dan ketahanan perusahaan.

Meski harga produk naik, pihaknya IKEA berjanji untuk mengurangi dampak berkelanjutan dari masalah rantai pasokan seperti keterlambatan pengiriman.

Sebelumnya, IKEA mencatat permintaan yang melonjak dan disebut belum pernah terjadi sebelumnya, Permintaan itu naik terhadap produk-produk terkait rumah, seperti furnitur, produk penyimpanan. Selain itu, barang-barang keperluan bekerja dirumah selama pandemi juka laku keras.