KONTAN.CO.ID - JAKARTA. IKEA Indonesia gencar ekspansi menambah toko tahun 2021 menjadi empat gerai. Lokasinya berada di Jakarta Timur, Alam Sutera Tangerang, Sentul City Bogor dan Kota Baru Parahyangan Bandung.

President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia) Patrik Lindvall mengatakan, IKEA Jakarta Garden City di Jakarta Timur merupakan toko keempat IKEA di Indonesia yang beroperasi pada bulan September tahun 2021.

Patrik bilang melalui toko pertama IKEA di Jakarta, IKEA ingin hadir lebih dekat untuk menyediakan solusi dan inspirasi perabot rumah tangga yang berkualitas, terjangkau dan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kami pun akan membuka customer meeting point untuk menjangkau masyarakat yang tinggal di Bali pada bulan November tahun 2021 mendatang. Terkait total investasi, mohon maaf kami tidak dapat memberitahukan nilainya,” jelas dia kepada Kontan.co.id, Minggu (10/10).

Patrik menjelaskan, IKEA lebih dari sekadar merk furniture. IKEA tidak hanya menyediakan produk perabotan rumah tangga, tetapi juga inspirasi dan solusi untuk menjawab kebutuhan serta impian pelanggan.

Selain itu, IKEA juga mengusung democratic design di setiap produk yang dibuatnya. Democratic design merupakan tool yang digunakan ketika perusahaan mengembangkan dan mengevaluasi produk yang IKEA masukkan ke dalam portfolio. Democratic design pada dasarnya merupakan keseimbangan dari nilai-nilai IKEA yang terdiri dari lima dimensi, yaitu fungsi, bentuk, kualitas, keberlanjutan dan harga terjangkau.

“Untuk saat ini, seluruh produk IKEA dapat dibeli secara langsung di empat toko kami atau melalui laman resmi IKEA.co.id. Kami pun selalu terbuka untuk peluang kerja sama dengan mitra yang memiliki visi dan misi yang sama,” terang dia.

Di sisi lain, Patrik tidak bisa membeberkan nilai target pendapatan IKEA tahun 2021 ini. Namun, Patrik berpendapatan perusahaan optimis bahwa IKEA mengalami pertumbuhan yang signifikan di tahun 2021.

Sementara itu, IKEA pun memiliki rencana ekspansi untuk menghadirkan lebih banyak toko maupun Pick-up pointyang memudahkan pelanggan untuk memesan produk secara online dan mengambil pesanan dengan biaya pengiriman gratis. “Hal ini sejalan dengan visi IKEA untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang,” pungkas dia.